Guru berbagi adalah ruang gotong royong bagi guru dan penggerak Pendidikan untuk saling berbagi rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Selain itu, anda juga bisa menemukan referensi dan artikel tentang pembelajaran jarak jauh dan daring serta belajar bersama rekan guru lain di Ruang Aksi.

Manfaat Guru Berbagi Pertama kita bisa Membagikan Rancangan Program Pembelajaran (RPP) yang Kita miliki atau kita dapat mencari referensi yang kita butuhkan. Kita juga diperbolehkan untuk membagikan foto atau visual yang mendukung penjelasan dari RPP kita. Intinya kita bisa mencari dan berbagi RPP tang kita butuhkan. Kedua, Menemukan referensi seputar pembelajaran daring yang dapat memperkaya referensi dan jadi menjadi sumber inspirasi untuk merancang RPP, menghidupkan interaksi belajar dengan siswa, maupun informasi untuk mendukung materi ajar Anda.

Cara Masuk ke Guru Berbagi Kemendikbud Menggunakan Akun Simpatika

Berikut Langkah-langkah cara masuk ke Guru Berbagi Menggunakan Akun Simpatika :

2. Silakan Klik tombol Masuk  


 3. Kemudian Klik Tombol Masuk dengan Akun SIMPATIKA


4. Kemudian Isikan NUPTK/PegID dan Password Anda, kemudian klik tombol MASUK


 5. Klik tombol LANJUT untuk konfirmasi

 6.  Anda sudah berada pada laman login Guru Berbagi untuk mulai berbagi maupun mencari RPP



Anda bisa membaca Panduan dalam memulai untuk berbagi RPP di halaman Guru Berbagi Kemendikbud yang anda dapat dilihat lebih lanjut di https://bantuan.simpkb.id/books/panduan-untuk-guru-dan-relawan-guru-berbagi/

Demikan cara Masuk ke Guru Berbagi Kemendikbud menggunakan akun SIMPATIKA
Semoga Bermanfaat...!!!

Post a Comment