Baru -baru ini telah ramai dengan aplikasi baru dari Kemenag yaitu E-Learning Madrasah. E-Learning Madrasah merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk proses pembelajaran secara digitaliasai atau online ( Daring ). Salah satu syarat untuk bisa menggunakan E-Learning Madarasah adalah melakukan pendaftaran dengan melakukan upload SK Operator E-Learning.


Contoh SK Pengangkatan Operator E-Learning Madrasah menjadi salah satu syarat untuk mengaktifkan akun e-learning Madrasah. Dimana Surat Keputusan Pengangkatan Operator ini harus diunggah ke laman e-learning madrasah agar madrasah bisa mengunduh file instalasi aplikasi e-learning yang dibuat gratis oleh Kementerian Agama ini.

Kita semua sudah tahu di era yang serba digital dan berbasis teknologi ini pastinya harus dimanfaatkan dengan baik. Aplikasi E-Learning Madrasah sendiri adalah suatu aplikasi yang bertujuan sebagai pendukung proses pembelajaran dengan basis teknologi digital dan online untuk RA dan Madrasah. Sehingga dapat melakukan kegiatan pendidikan interaktif. Seperti halnya kelas online, Tugas Online, Ulangan Online, Perencanaan, Penilaian Pembelajaran. Bahkan bisa melakukan komunikasi antar guru dan antar siswa seperti halnya forum online.

Sesuai dengan penjelasan kami bahwa aplikias E-Learning Madrasah disediakan Gratis Oleh Kementerian Agama. Maka dari itu madrasah diseluruh Indonesia dapat menggunakan aplikasinya yang dapat diperoleh dari mengunduhnya. Namun sebelum mendownloadnya anda harus Login dengan akun masing-masing pada alamat Aplikasi E-Learning Madrasah pada alamat web https://elearning.kemenag.go.id/

Download Contoh SK Operator E-Learning Madrasah

Pada kesempatan kali ini Praktisi Madrasah akan membagikan Contoh SK Pengangkatan Operator E-Learning Madrasah. Format surat yang kami bagikan terdiri dari 2 format yaitu :

1. Surat Penugasan Operator E-Learning
Untuk yang pertama adalah bentuk format surat biasa yaitu surat penugasan seperti umumnya. Sehingg isi dari suratnya sederhana hanya kepala madrasah memberikan tugas kepada operator sebagai pengelola E-Learning. Jadi sederhana, singkat , padat dan jelas terkait dengan penugasan operator E-Learning.

2. SK Pengangkatan Operator E-Learning

Kemudian untuk yang kedua adalah bentuk surat pengangkatan atau biasanya disebut SK. Nah seperti halnya SK – SK yang sudah ada, bahwa format SK Operator ini isinya lengkap dengan konsideran, kausul penetapan dan tugas-tugas yang harus dilaksanakan.

Bagi anda yang ingin mendonwload  Contoh SK Operator E-Learning Madrasah ini silahkan bisa mendownload pada link berikut : Download DISINI


Post a Comment